Rabu, 01 Mei 2013

Leader Boyband K-Pop Terpopuler



Setiap boyband atau girlband di Korea pasti memiliki seorang pemimpin atau leader yang bertugas memimpin grup nya tersebut. Biasanya, leader dipilih berdasarkan umur tertua dalam grup tersebut, atau bisa juga yang memiliki kepribadian seorang pemimpin untuk bisa ‘mengasuh’ member lainnya. Setelah beberapa waktu lalu membahas 7 girlband k-pop terpopuler, Yuk, intip siapa saja leader boyband K-pop terpopuler

1. Leeteuk Super Junior

Hampir semua orang mengakui bahwa pria bernama asli Park Jungsoo ini merupakan leader boyband paling populer. Bagaimana tidak, Leeteuk mempunyai tugas yang besar yaitu harus ‘mengasuh’ 12 member Super Junior lainnya sejak debutnya di tahun 2005. Meski ditinggal beberapa member, seperti Kibum dan Hangeng, namun Leeteuk tetap tersenyum sebagai seorang leader.

Tak hanya itu, pria kelahiran tahun 1983 ini juga dikenal sebagai leader paling ramah dan berdedikasi tinggi. Hampir di setiap ending konser, Leeteuk selalu membungkukan badannya ke arah penonton dan jadi yang paling terakhir meninggalkan panggung demi para ELF (fans Super Junior). Meski tengah menjalani Wajib Militernya, para member Super Junior terus menyebutkan nama Leeteuk di setiap penghargaan yang mereka terima, seperti pada saat di GDA 2013 beberapa waktu lalu.

2. G-Dragon Big Bang

Tak hanya dikenal sebagai leader Big Bang, pria bernama asli Kwon Jiyong ini juga dikenal sebagai musisi Korea paling berbakat. Apalagi setelah beberapa waktu lalu berhasil dinobatkan sebagai penulis lagu terbaik di Korea sepanjang tahun 2012. Bagaimana tidak, hampir semua lagu ciptaan G-Dragon yang dibawakan oleh Big Bang maupun lagu solonya selalu berhasil menjadi hits di berbagai tangga lagu.

Pria yang akrab disapa GD ini sudah memulai karirnya di dunia Entertainment sejak kecil. Ia bahkan sudah mulai training di YG Entertainment saat usianya masih 12 tahun. Debut bersama Big Bang, pria berusia 24 tahun ini akhirnya dipilih menjad leader dari Big Bang yang juga beranggotakan T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri.

3. Onew SHINee

Onew ditemukan oleh SM Entertainment pertama kali di program S.M Academy Casting di tahun 2006. Vokalnya yang kuat dan unik membuat Onew akhirnya direkrut untuk bisa training di SM dan debut bersama SHINee di tahun 2008 dan dipilih untuk menjadi leader karena usianya yang paling tua.

Pria bernama asli Lee Jinki ini juga menjadi main vocal bersama dengan member SHINee lainnya, Jonghyun dan Key. Meski sering di’bully’ oleh para member lainnya, namun leader yang hobi makan ayam ini memiliki sifat perhatian terhadap member SHINee lainnya. Ia bahkan pernah memasak untuk sang magnae, Taemin. So sweet!

4. Kim Hyunjoong SS501

Mungkin kiprahnya sebagai leader nyaris terlupakan oleh penggemar k-pop baru. Apalagi saat ini Kim Hyun Joong sibuk dengan aktivitas pribadinya. Tapi pada masanya, terutama bagi Triple S (fans SS501), Kim Hyun Joong dikenal sangat mampu memimpin grupnya dengan baik sejak debut di tahun 2005 silam. Pria kelahiran tahun 1986 ini sangat mengutamakan komunikasi dan pendekatan pertemanan.

Pemain Yoon Ji Hoo dalam Boys Before Flowers ini juga dikenal sebagai pribadi yang konyol dan sangat suka tertawa, bergurau dengan sesama anggota nya. Meski saat ini para member SS501 memutuskan untuk bersolo karir, namun sepertinya posisi Kim Hyun Joong sebagai leader SS501 akan selalu diingat, terutama bagi para Triple S.

5. Yunho TVXQ

Yunho dikenal sebagai leader sejati dari boyband asuhan SM Entertainment, TVXQ. Tak hanya itu, Yunho bahkan memang sudah populer saat TVXQ terbentuk dan punya fans club tersendiri. Meski sempat ditinggal 3 member TVXQ lainnya, yaitu Jaejoong, Yoochun, dan Junsu, Yunho tetap yakin untuk bertahan di TVXQ bersama dengan Max Changmin.

Yunho dikenal sebagai pribadi yang super disiplin. Saat masih sekolah, Yunho sangat jarang bolos sekolah sesibuk apapun. Meskipun harus jadi penari latar dan terpaksa mewarnai rambutnya, keesokan paginya saat ke sekolah rambutnya sudah hitam kembali. Tak heran jika ia akhirnya terpilih menjadi leader untuk memimpin duo TVXQ.

6. Yoon Doojoon B2ST

Meski pernah gagal di JYP Entertainment untuk bergabung dengan 2PM dan 2AM, Doojoon membuktikan ia juga bisa populer lewat grupnya sekarang, B2ST dan langsung dipercaya untuk menjadi leader boyband asuhan Cube Entertainment tersebut. Doojoon merupakan pria kelahiran tahun 1989 yang merupakan member tertua di antara 5 member B2ST lainnya.

Sebelum debut bersama B2ST, Doojoon pernah ditawari untuk bermain dalam sitcom High Kick Through the Roof namun akhirnya menolaknya dan lebih memilih berkarir di dunia musik. Sukses bersama B2ST, Doojoon pun akhirnya juga menjajalkan aktingnya di film dan beberapa serial drama. Serial drama terbarunya adalah IRIS 2 yang akan rilis di Februari tahun ini.

7. Jung Yonghwa CN Blue

Selain menjadi leader CN Blue, Yonghwa juga dikenal sebagai main vocal dalam grup band asuhan FNC tersebut. Tak hanya itu, Karir pria berusia 23 tahun ini melesat ketika dirinya membintangi drama seri 'You're Beautiful' bersama Jang Geun Suk dan Park Shin Hye.

Ia kemudian tampil sebagai suami virtual dari Seohyun SNSD dalam variety show MBC We Got Married dan disusul lagi dengan serial drama terbarunya Heartstring yang ia bintangi bersama Park Shin Hye. Kepopuleran Yonghwa ini pun juga ikut membawa nama CN Blue akhirnya semakin dikenal oleh seluruh penggemarnya di Asia, bahkan di dunia.

1 komentar: