Kamis, 13 Juni 2013

Moment Penting Super Junior



Mungkin bagi kita semua, hampir setiap kejadian yang melibatkan boyband korea Super Junior pastilah merupakan sebuah hal yang penting. Baik itu kejadian yang menyenangkan, menyedihkan, sebuah kemenangan ataupun kekalahan, itu semua adalah moment penting bagi Super Junior dan tentunya kita ELF… Masih ingat dengan debut mereka yang banyak diperbincangkan karena mereka diduga tak akan bersinar dengan jumlah member yang begitu banyak? Atau kecelakaan yang hampir merenggut nyawa Kyuhyun si maknae Super Junior ini? Kekalahan mereka di GDA ataupun kemenangan mereka di GDA juga merupakan moment bersejarah bagi Super Junior…

Dan kali ini sujumania89 akan kembali mereiview moment-moment penting apa yang selama ini terjadi pada Super Junior dan tentu saja ELF… Yuk disimak ^^

Debut

Super Junior melakukan penampilan pertama mereka di televisi sebagai sebuah grup pada acara SBS Inkigayo pada tanggal 6 November 2005. Single pertama mereka, TWINS dan You are the one dirilis online pada tanggal 11 November 2005. Single lainnya direncanakan dirilis November namun pada akhirnya album lengkap dirilis pada 7 November 2005. Pada Desember 2005, Super Junior berkolaborasi dengan TVXQ, mereka merilis single Show Me Your Love.

Kecelakaan Tahun 2007

Empat anggota Super Junior (Shindong, Eunhyuk, Kyuhyun dan Leeteuk) dan dua manajer terlibat dalam kecelakaan mobil pada 19 April, 2007 pukul 12:20 KST. Sopir kehilangan kendali kendaraan dan van terbalik pada sisi kanan, bertabrakan dengan trotoar.

Si maknae Kyuhyun, yang duduk di belakang kursi pengemudi ketika kecelakaan itu terjadi, terluka paling parah dengan patah tulang pinggul, pneumotoraks dari tulang rusuk, dan goresan dan memar. Kyuhyun juga kehilangan kesadaran untuk beberapa hari setelah kecelakaan itu terjadi. Leeteuk menderita goresan di punggungnya dan wajah, dan harus menerima beberapa jahitan. Dia melakukan operasi dan berhasil mengeluarkan pecahan kaca di punggungnya, dan menerima total 170 jahitan di kedua punggung dan wajahnya.

Shindong dan Eunhyuk, yang paling tidak terluka hanya dengan beberapa luka, goresan, dan memar, keduanya dibebaskan pada 23 April 2007. Leeteuk dan Kyuhyun pulih lebih cepat dari yang diharapkan, dan Leeteuk diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada 30 April, 2007. Kyuhyun dipulangkan dua bulan kemudian pada tanggal 5 Juli 2007.

Lip-Synch SHOW! MUSIC CORE

Seperti yang kita tahu, Super Junior pada awalnya tidak selalu mendapat pujian. Sejak awal Super Junior sudah diragukan terutama karena formasi mereka dengan jumlah member yang dianggap terlalu banyak. Walaupun pada akhirnya Super Junior bisa membuktikan bahwa anggapan itu salah, namun kritikan terhadap mereka terus berdatangan terutama terkait lip-synch dan anggapan bahwa mereka memiliki kekurangan skill vocal khususnya pada shaky pitch dan heavy breathing .

Masih ingat gak nih dengan kejadian di bulan juli 2006 ketika mereka melakukan lip-synch dalam SHOW! MUSIC CORE di MBC? kritikan menjadi semakin tajam mengingat acara ini adalah sebuah show yang menjamin semua pertunjukan di bawakan secara langsung.

Meskipun para ELF membela Super Junior dengan mengatakan bahwa saat itu heecheul sakit, para pengkritik mereka tidak mendengarkan penjelasan itu . Mereka berpendapat bahwa band ini ber anggotakan 13 orang , salah satu penyanyi tidak memerlukan lipsynch oleh seluruh anggota kelompok . Untuk mereda kritikan, Suju membawakan lagu Don’t don untuk pertama kalimya secara langsung dan tidak membawakan lipsynch . Dalam 36 lagu lagu yang di bawakan super junior dalam tour live concert pertama grup itu SUPER SHOW , hanya 6 lagu yang di lipsynch *hebat kan ?* , suatu prestasi yang mendapatkan ulasan positif.

Golden Disk Award 2010

Ini merupakan cerita sedih bagi Super Junior dan ELF. Pada acara GDA 2010, Super Junior gagal mempertahankan gelar juara mereka untuk yang kedua kalinya karena award jatuh pada SNSD. Banyak pihak yang terkejut dengan hasil ini, karena semua mengira bahwa Suju lah yang akan memenangkan penghargaan. Bahkan menurut kabar Leeteuk telah mempersiapkan pidato nya, namun Leeteuk hanya bisa melipat dan memasukkan kembali pidato yang telah ia siapkan T_T

Lampu pada saat itu terarah ke SJ, dan Leeteuk sudah mempersiapkan dirinya. Tapi saat daesang diumumkan, semua orang terkejut. Lampu tiba-tiba terfokus pada SNSD, dll…semua berubah pada menit terakhir. Banyak artis lain yang juga terkejut, dan manajer menghibur mereka, tapi apa yang paling tidak terduga adalah ada beberapa artis yang juga mendukung SuJU, termasuk f(x) dan SHINee.

GDA 2010 jelas tak akan terlupakan terutama bagi Super Junior dan ELF. Tidak hanya kesedihan karena kekalahan yang diterima, namun dalam acara ini Yesung juga terlihat tidak dalam kondisi yang baik. Berdasarkan info yang beredar, Yesung pada saat itu masih demam bahkan dia menggunakan infus di rumah sakit sebelumnya. Karena kondisi fisiknya, dia hampir saja pingsan dalam acara GDA2010 lalu.

Golden Disk Award 2011

Setelah menelan kekecewaan di ajang GDA 2011, akhirnya Super Junior dan ELF bisa tertawa bersama merasakan kebahagian yang sama….Disk Daesang diraih oleh Super Junior lantaran penjualan album kelima mereka, Mr. Simple, meraih total penjualan 479.329 kopi yang merupakan jumlah tertinggi sepanjang perjalanan musik Korea. Dan hebatnya lagi nih, Super Junior mengumpulkan 13 Awards selama keikut sertaan mereka di GDA dan menjadikan SuJu sebagai peraih awards tertinggi mengalahkan SG Wannabe yang meraih 10 awards pada tahun itu.

Super Show

Dan inilah konser yang selalu ditunggu… World Tour Concert yang dinamakan Super Show … Hingga saat ini Super Junior sudah menyelenggarkan 4 super show lho….

1. Super Show 1 ( 2008/2009 ) : 13.000 tiket terjual habis dalam 18 menit ( lelang online , Seoul )
2. Super Show 2 ( 2009/2010 ) : semua tiket lelang online habis kurang dari 10 menit ( Seoul )
3. Super Show 3 ( 2010/2011 ) : Seoul, Qingdao, Beijing, Shanghai, Nanjing, Taipei, Bangkok, Singapura, Yokohama, Manila dan Kuala Lumpur untuk konser. Total 20 konser di 13 kota.
4. Super Show 4 (2011/2012) : berhasil mencetak Rekor ‘High Viewers’ di Thailand dengan jumlah penonton secara keseluruhan mencapai lebih dari 40 ribu orang ; menyelenggarakan konser tiga hari berturut-turut yakni pada tanggal 27,28 dan 29 April 2012 di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar