Kamis, 13 Juni 2013

TENTANG SUPER JUNIOR-M



SUJU-M adalah Subgrup ketiga dari Boy band Super Junior yang di bentuk oleh SM Entertaiment pada 2 oktober 2007 yang di pimpin oleh Hanggeng.
Suju-M adalah grup musik internasional pertama di Industri Musik china yang punya member berasal dari 2 negara yaitu China dan Korea dalam satu grup.
Mereka adalah 5 member Super Junior yakni Hanggeng,Donghae,Ryeowook,Siwon,Kyuhyun dan di tambah lagi 2 member baru Henry & Zhou Mi yang berasal dr China.

Awal terbentuknya Suju-M banyak mendapat protes khususnya dari para ELF. Sekitar ribuan ELF pernah tatang ke SM Entertaiment untuk meneriakkan :
"Super Junior hanya 13 member saja".
Karena adanya pertambahan 2 member asal China yang mereka anggap itu cuma sekedar numpang tenar.
Tapi akhirnya para ELF bisa menerima kehadiran Henry dan Zhou Mi.
Dengan single yang berjudul 'U' mereka memulai debut di China. Lagu tersebut merupakan haril remake dari bahasa Korea yang di rubah menjadi bahasa Mandarin.

Setelah sukses dgn single 'U', pada awal april 2008 mereka mengeluarkan mini album yang bertajuk 'ME'. Mini album terjual dgn jumlah yang memuaskan. Album 'ME' dinilai sebagai album yang bisa menyegarkan di segmen musik dance,dan harmonisasi suara dari ketujuh membernya bisa meningkatkan kualitas dari lagu tersebut.
Pada September 2009 mereka merilis mini album yang bertajuk 'Super Gilr'.

Pada februari 2011 mereka merilis mini album kedua yang bertajuk 'Perfection' dan berhasil bertahan di posisi teratas chat selama 10 Minggu. Karena hanggeng mengundurkan diri,para member menganggap Sungmin lah yang cocok menggantikan posisi Hanggeng sebagai leader karena dia adalah member tertua dan mempunyai kepribadian yg cocok untuk jadi pemimpin.

Album studio kedua Suju-M yg bertajuk 'Break Down' di rilis secara online pada 7 Januari 2013 oleh SM Entertaiment.

Tujuan SM membentuk subgrup ini adalah untuk menembus pasar music china.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar